Foto : Istimewa

Putra Raja Dangdut Roma Irama, Dituntut Dua Tahun Kurungan

Kis | Rabu , 30 Agustus 2017 - 11:45 WIB

Publicapos.com – Putra Raja Dangdut Roma Irama, Ridho Roma dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) hukuman dua tahun kurungan penjara. Karena terbukti bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkotiba. 
 
Menurut JPU, pada pada pembacaan tuntutan oleh JPU di Pengadilan Negeri Jakata Barat, Selasa (29/8/2017), Ridho terbukti melanggar Pasal 112 juncto Pasal 132 ayat (1), dan subsider Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 KUHP.
 
Ismail, kuasa hukum Ridho menyebutkan, tuntutan terhadap pelantun lagu Menunggu itu berlebihan. Pasalnya dalam persidangan, saksi-saksi yang dihadirkan tidak mengetahui persis apakah Ridho menggunakan narkotika jenis sabu.
 
"Kita menilai tuntutan Jaksa ini tidak layak,  dari saksi yang kita dengarkan tidak ada saksi-saksi yang memberatkan, dan mengetahui Ridho menggunakan shabu," kata Ismail usai sidang.
 
Ismail menambahkam Ridho tidak layak menjalani hukuman penjara, tetapi wajib menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat.
 
"Dalam tuntutan tadi itu yang tidak terlihat mengenai penjelasan keterangan penjelasan saksi dari RSKO dan BNN, dan dari keterangan itu sudah jelas  bahwa sudah sepatutnya saudara Ridho direhab," lanjutnya.
 
Rencananya dalam sidang berikutnya dengan agenda pledoi, tim kuasa hukum Ridho sudah menyiapkan pembelaan untuk Ridho Roma, agar bisa bebas dari hukuman dan bisa menjalani rehabiltasi.
 
"Tentunya harapan kita majelis hakim memutus Ridho untuk bisa direhab kembali seperti yang hasil assesment itu. Karena ridho sudah direhab dari tingkat penyidikan dan tingkat penuntutan dan sampai keputusan keadilan," tandas Ismail.
 
Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat atas kepemilikan narkoba jenis sabu pada 25 Maret 2017. Hasil tes urine menyatakan Ridho positif mengkonsumi sabu.
 


Ketahuan Konsumsi Narkoba, Aktris FTV Safira Crespin Diringkus Polisi

Ayu Ting Ting Keok, Via Vallen Sabet Penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler

Kedapatan Bawa Sabu, Artis Rio Reifan Ditangkap Polisi