Foto : Seminar Hukum yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI), di UI Salemba, Selasa (12/9/2017)

Seminar Perdana IMMH UI, Dibanjiri Para Profesional Hukum

Kis | Rabu , 13 September 2017 - 21:13 WIB

Publicapos.com - Ikatan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Indonesia (IMMH UI) lagi-lagi menorahkan sejarah baru. Usai dilantik resmi pengurusnya 23 Agustus lalu, seminar hukum yang digelar Selasa kemarin (12/9/2017) ternyata didominasi oleh para profesional hukum.
 
Ketua Panitia, Siti Hatikasari melaporkan, sejak pengumuman kegiatan seminar hukum bertajuk "Peluang dan Tantangan Profesi Hukum dalam Menghadapi Isu Global," ternyata ada 86 yang mendaftarkan diri. Namun hanya 60 saja yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara tersebut. 
 
Baca juga: Pesan Hakim MA, Tiga Trend yang Perlu Diantisipasi Profesional Hukum
 
Salah satu yang mungkin menarik para profesional hukum merapat, kata Hatikasari adalah dari pengisi materinya yang juga akademisi dan para praktisi kenamaan di negeri ini. Ada Prof Dr Topane Gayus Lumbuun, SH., M.H seorang Hakim Mahkamah Agung yang menjadi keyonte speaker. Kemudian ada Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Prof Dr Topo SAntoso, S.H., M.H., Ph.D dari kalangan akademisi. Kemudian juga hadir ketua ILUNI FH UI Ahmad Fikri Assegaf, S.H., M.H dari kalangan lawyer dan co-founder Hukumonline. Dan hadir juga Guru Besar Hukum Perdata Interhukum UI, Prof Achmad Zen Umar Purba S,H., L.LM. 
 
Baca juga: Guru Besar Hukum Perdata UI, Sebut Peluang Profesi Hukum Cerah di Pasar Global
 
Siti Hatikasari mengungkapkan, Seminar hukum yang dilangsungkan di Ruang Video Conference Lantai II Gedung IASTH Universitas Indonesia itu berjalan lancar. Selain dengan kehadiran seluruh pemateri yang diundang, juga respon para peserta yang sangat antusias hingga akhir acara. 
 
Dia meyampaikan, peserta yang hadir tak hanya berdomisili dari Jakarta. Namun ada yang jauh-jauh datang dari Yogyakarta demi mengikuti acara ini. 
 
Salah satu pesan dari Pemateri, kata Siti, kiranya IMMH UI dapat mengagendakan diskusi serupa dengan topik-topik yang sedang menghangat. 
 
Begitupun, Ketua Umum IMMH UI, Angga Yoga Shogama mengatakan bahwa IMMH UI akan tetap aktif melakukan inovasi dalam setiap kegiatannya. “Masih ada 7 program kerja lagi yang menunggu untuk dieksekusi, semoga bisa terlaksana dengan cara terbaik.” tandasnya.
 


Dinobatkan Sebagai Wisata Selam, Gourlay: Indonesia Terbaik Wisata Bawah Laut

Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Ayo Dongeng Indonesia, Andien: Imajinasi Setiap Anak Berbeda-Beda

Mahfud MD: Alhamdulillah Presiden Akan Berikan Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane