Foto : Hasil pertandingan Liga Inggris. (ist)

Beda Nasib Duo Manchester: Merah Keok dari Klub Promosi, Biru Menang Telak

Ind | Sabtu , 21 Oktober 2017 - 23:29 WIB

Publicapos.com- Beda nasib dialami oleh dua tim asal Kota Manchester pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (21/10/2017). Manchester United secara mengejutkan takluk dari Huddersfield Town dengan skor 2-1. Sementara Manchester City menang telak tiga gol tanpa balas saat menjamu Burnley.

Bertandang ke Stadion John Smith, Manchester United takluk lewat dua gol Aaron Mooy pada menit ke-28, dan gol Laurent Depoitre di menit ke-33. `Setan Merah` memperkecil kekalahan lewat gol Marcus Rushford di menit ke-78.

Dengan kekalahan ini, Manchester United tidak beranjak dari posisi kedua dengan koleksi 20 poin dari sembilan laga. Namun, mereka jadi tertinggal lima angka dari Manchester City, yang menang 3-0 atas Burnley pada saat bersamaan.

Bertanding di Stadion Etihad, anak asuh Pep Guardiola terlalu superior dibandingkan tim tamu. Gol kemenangan `The Citizen` masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero melalui titik penalti pada menit ke-30, Nicolas Otamendi menit ke-73, dan Leroy Sane pada menit ke-75.

Sementara di laga sebelumnya, juara bertahan, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Watford, sebelum akhirnya menang 4-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea mampu mencetak gol cepat di menit ke-11, lewat sepakan indah Pedro Rodriguez. Namun, gawang Chelsea harus bobol jelang turun minum. Gelandang Watford asal Prancis, Abdoulaye Doucore, mampu membobol gawang Thibaut Courtois, lewat sebuah sepakan jarak dekat.

Di luar dugaan, Watford mampu membalikkan situasi atas Chelsea pada menit ke-49. Aksi eks pemain Juventus, Roberto Pereyra membuat Courtois kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Gelandang serang Argentina itu berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah mampu menceploskan bola ke gawang `The Blues`.

Terkejut dengan gol Pereyra, Conte melakukan pergantian pemain di menit ke-61. Bomber asal Belgia, Michy Batshuayi, masuk menggantikan Alvaro Morata. Keputusan Conte ini terbukti tepat.

Batshuayi kemudian mampu mencetak gol penyeimbang bagi Chelsea di menit ke-71. Tandukan Batshuayi memanfaatkan umpan silang Pedro gagal dibendung kiper Watford, Heurelho Gomes. Skor kembali imbang 2-2.

Chelsea kembali mampu mengungguli Watford, berkat gol Cesar Azpilicueta di menit ke-87. Bek berpaspor Spanyol ini mampu membobol gawang Heurelho Gomes usai memanfaatkan umpan Willian.

Jelang pertandingan berakhir, Chelsea mengunci kemenangan atas Watford berkat gol kedua yang dicetak Batshuayi dalam laga ini. Assist Bakayoko sukses dimaksimalkan Batshuayi, dan menegaskan kemenangan Chelsea 4-2 atas Watford.

Hasil ini membawa The Blues naik ke peringkat empat klasmen sementara dengan poin 16, atau tertinggal sembilan angka dari Manchester City.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris Sabtu (21/10/2017);
Chelsea                4 - 2  Watford
Huddersfield         2 - 1  Manchester United
Manchester City   3 - 0  Burnley
Newcastle United  1 - 0  Crystal Palace
Stoke City             1 - 2  AFC Bournemouth
Swansea City        1 - 2  Leicester City
 


Liverpool Vs AS Roma: Duel Dua Tim Petarung!

Kemenangan Liverpool Makan Korban, Mohamed Salah Cedera

Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona vs AS Roma, Liverpool Kontra Manchester City

Aksi Salto Indah Ronaldo Disambut `Standing Ovation` dari Juventini