Foto : Anies sidak. (detikcom)

Sidak ke Kelurahan Cikini, Anies: Bukan Cari Masalah

Ind | Selasa , 24 Oktober 2017 - 11:09 WIB

Publicapos.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Keluarahan Cikini, Jakarta Pusat. Ia menjelaskan tujuannya melakukan sidak tersebut.

"Saya datang ke sini untuk melihat langsung. Tapi tujuannya bukan mencari masalah, bukan menjebak orang, tapi mari bekerja bersama-sama. Kami ingin semua aparatur bekerja sama mengubah Jakarta," kata Anies.

Menurutnya, kelurahan merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga dia ingin memastikan bahwa pelayanan di kelurahan berjalan dengan baik. Mulai yang paling sederhana, hingga tepat waktu dalam melayani.

Selain itu, kata Anies, kelurahan juga harus menerima keluhan dengan baik, dan menyelesaikan masalah warga sampai tuntas. "Ini pesan untuk semua lurah, kami ingin pastikan bahwa Anda benar-benar menjadi ujung tombak," ujar Anies.

Ia menegaskan bahwa seorang lurah harus benar-benar tahu masalah yang terjadi di lingkungannya, tidak hanya mengurusi persoalan birokrasi. "Lurah harus yang pertama tahu, apakah ada masalah narkoba, pendidikan bukan semata-mata kantor yang menerima kalau ada mengurus surat-surat saja," katanya.


Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Sandiaga Sebut Penyelenggaraan Jakarta Marathon 2017 Terburuk

Ini Alasan Ditutupnya Hotel dan Griya Pijat Alexis!

Anies: Kami Tidak Biarkan Praktik Prostitusi