Foto : Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD

Wapres Akan Buka Munas KAHMI, Mahfud: Semula Presiden Akan Hadir

rhr | Selasa , 31 Oktober 2017 - 13:40 WIB

Publicapos.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke X yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 17-19 November 2017 dan dihadiri kurang lebih sebanyak 10 ribu alumni.

Demikian penjelasan Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Mahfud MD, di Jakarta, Senin (30/10/2017) kemarin. Ia mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menyatakan kesediaannya untuk membuka Munas KAHMI.

"Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan membuka," kata Mahfud usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mahfud mengatakan, sesungguhnya upacara pembukaan Munas KAHMI tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun, harus digantikan oleh Jusuf Kalla karena jadwal Presiden Joko Widodo padat pada hari pelaksanaan munas tersebut.

"Semula Presiden akan hadir, tetapi beliau tidak bisa pada 17 November. Seharusnya kami yang bergeser pada 25 November, tapi kami sudah tidak dapat tempat lagi. Di Medan sudah diserbu orang, karena presiden akan mantu," ujar Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga menyampaikan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa Majelis Nasional KAHMI akan mengadakan Simposium Guru Besar Kahmi dan Intelektual Alumni HMI pada 14-15 Oktober 2017, di Jakarta, dengan judul Membangun Indonesia, Memihaki Bangsa Sendiri.

"Selama ini kita banyak membangun, tetapi bangsa sendiri dalam segi tertentu merasa tidak kebagian. Bahkan ada gugatan untuk bangsa ini apa," ujar Mahfud.

Simposium Guru Besar Kahmi dan Intelektual Alumni HMI ini merupakan yang pertama kali digelar yang diinisiasi oleh para guru besar KAHMI untuk memberikan kontribusi kepada negara dan memperhatikan permasalahan yang dihadapi Indonesia. (rhr)


Mahfud MD: Alhamdulillah Presiden Akan Berikan Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane

JK Berikan Buku 100 Kota Terbaik di Dunia Kepada Anis untuk Benahi Jakarta

Mahfud MD: Risma Lawan Seimbang Ahok