Foto : Istimewa

Kemenag Matangkan Persiapan AICIS di Serpong

kis  | Jumat , 10 November 2017 - 21:29 WIB

Publicapos.com - Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan persiapan dan pemantapan jelang Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) yang akan diselenggarakan di ICE BSD Serpong. 
 
Plt. Direktur PTKI Kemenag Imam Safei mengingatkan jajarannya utk mempersiapkan momen bertemunya para intelektual internasional ini dengan baik.
 
"Spirit Aicis yg mengangkat tema-tema tentang Islam dan identitas, perdamaian dan peradaban harus di dengar oleh publik tidak saja di Indonesia tapi juga dunia internasional," kata Imam.
 
Karenanya, Iman berpesan agar panitia mempersiapkan publikasi dengan baik. Media cetak, elektronik dan media sosial harus diisi dengan konten yg matang dan merangkul banyak pihak.
 
Kasubdit Pengembangan Akademik, Mamat S. Burhanuddin mengatakan akan ada 414 orang pemateri dan peserta yang akan turut memeriahkan acara AICIS tahun ini dari kalangan intelektual PTKI dan dunia.
 
Mamat memandang, pentingnya dilaksanakan AICIS guna menyebarluaskan memahami tentang islam yang benar agar tidak terjerumus ke lobang yang salah dan gerakan radikal
saat diwawancarai di hotel Grand Zuri BSD, (10/11).
 
"Dalam acara itu (AICIS) nanti ada banyak materi yang akan disajikan panelis, salah satunya tentang Islam Nusantara yang sangat penting untuk dipahami oleh generasi muda agar tidak terjerumus pada jalan yang salah," ujar Mamat.
 
Acara Annual International Confernce on Islamic Studies (AICIS) merupakan rangkaian kegiatan Intrnational Idlamic Education Expo yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang Selatan pada 21 - 24 November 2017.


Kemenag Gelontorkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Asal Daerah 3T, Daftar Segera!

Kementerian Agama Gelontorkan Dana Rp 4 Miliar untuk Lembaga Kemahasiswaan

Rektor IAIN Metro Lampung: Ketrampilan Memimpin dan Mengelola Organisasi Perlu!