Foto : Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Ratusan Mahasiswa Minta Cak Imin Jadi Pemimpin Indonesia

rhr | Rabu , 15 November 2017 - 10:09 WIB

Publicapos.com - Ratusan massa yang tergabung dari aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau melakukan aksi di depan gedung PKM Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIS Suska) Pekanbaru, Riau, Selasa (14/11/2017) kemarin.
 
Mereka menuntut agar Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mau menjadi pemimpin Indonesia mewakili kaum muda. Bahkan jika tidak memenuhi permintaan para demonstran, Cak Imin diminta agar melepaskan gelar santrinya.

“(Kami) meminta A. Muhaimin Iskandar mewakili kaum muda untuk menjadi Pemimpin Indonesia,” tulis demonstran di kertas plano.
Para demonstran juga meminta agar Cak Imin terus menjaga kerukunan umat, persatuan dan kesatuan serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Menuntut Cak Imin agar melepas gelar santri jika tidak mau berjuang untuk menjadi pemimpin indonesia, sudah saatnya santri memimpin NKRI,” tukasnya.

Sementara menanggapi aksi demonstrasi tersebut, Cak Imin mengaku siap melaksanakan tuntutan dan permintaan yang dilayangkan mahasiswa tersebut.  

“Kirain mahasiswa demo apa? Eh ternyata (mereka) mendukung semua langkahku untuk Indonesia. (Saya) siap melaksanakan perintah mahasiswa,” ujar Cak Imin lewat akun Instagramnya. (rhr)


Nonton Film Wage, cak Imin: Ini cocok Untuk Ditoton Kids Zaman Now

Cak Imin: Generasi Milenial Dapat Jadi Pahlawan Perangi Hoax dan Radikalisme

Sarungan, Cak Imin Jalan Sehat dengan 50 Ribu Santri